This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

PASAR TRADISIONAL DLL

PASAR MINGGU GAZIBU

Lapangan Gasibu adalah salah satu lapangan kebanggaan kota Bandung. Letaknya sangat strategis, yaitu di depan Gedung Sate Bandung. Pada awal mula dibangun pada tahun 1955, lapangan ini berfungsi sebagai lapangan sepakbola. Seiring berjalannya waktu, lapangan ini mulai berubah fungsi menjadi lapangan multi-fungsi. Lapangan Gasibu seringkali digunakan untuk upacara kenegaraan, tempat kegiatan kegubernuran, tempat pameran, hingga event atau acara yang melibatkan artis ibu kota, dan tentunya tempat masyarakat untuk berolahraga. Masyarakat Bandung seringkali berkumpul di lapangan ini pada Minggu pagi untuk berjogging dan melakukan berbagai macam olahraga ringan lainnya. Namun sejak beberapa tahun ke belakang, Lapangan Gasibu pada hari Minggu telah beralih fungsi secara total, yaitu menjadi pasar kaget. Kini, sudah tidak ada lagi tempat untuk berolahraga di lapangan Gasibu. Jangankan untuk berolahraga, jalan menuju Gasibu saja sudah macet. Pasar Minggu Gasibu ini tidak hanya diramaikan oleh masyarakat Bandung, namun juga para pelancong yang berniat berbelanja di Bandung.

Ya, jika Anda berkunjung ke kota Bandung pada hari Minggu dan melihat kemacetan dan keramaian di sekitar Lapangan Gasibu, jangan kaget. Karena pada hari Minggu, Lapangan Gasibu Bandung biasa dipenuhi oleh pedagang dan masyarakat dari berbagai kalangan yang datang untuk berbelanja. Dari yang berjualan, sekedar jalan-jalan, mencari makanan ataupun ingin berbelanja berbaur menjadi satu di pasar ini. Pasar kaget Gasibu ini buka mulai pagi hingga siang hari. Di pasar kaget ini dijual berbagai macam barang dan makanan yang super murah. Dari barang baru hingga bekas, Anda dapat menemukan semuanya disini.

Belanja di Bandung belum lengkap rasanya apabila Anda belum mengunjungi pasar Minggu Gasibu ini. Barang yang dijual disini sangat beraneka ragam, mulai dari sayuran, peralatan dapur, hewan peliharaan, tas, hingga alat-alat elektronik. Di sini juga banyak dijual barang-barang kebutuhan lain seperti pakaian, baju dan celana, serta berbagai macam aksesoris dengan harga murah. Bahkan banyak juga penjual yang menjajakan barang-barang yang tidak lazim dijual di pasar, seperti amplop, barang antik, hingga lintah bahkan motor kreditan pun dijual disini. Memang aneh, namun itulah keunikan Pasar Minggu Gasibu.

Bagi Anda para pecinta kuliner, pasar kaget Gasibu merupakan surganya makanan khas kaki lima, karena di sini tersedia berbagai macam jajanan dan makanan. Mulai dari bubur ayam, nasi tim ayam, sate ayam, nasi timbel, nasi bakar, mie kocok, dan nasi goreng. Selain itu, di sini juga ada makanan unik lainnya seperti sate jebred, lontong kari, nasi campur, semur jengkol, macam-macam gulai, macam-macam buntil dan masih banyak lagi. Apabila Anda lebih suka cemilan, di pasar Minggu Gasibu juga tersedia berbagai macam cemilan seperti cireng isi, es durian, cakue, lumpia basah, serabi, telur bebek panggang, batagor, siomay dan berbagai macam kue. Tidak perlu sarapan dahulu dari rumah atau hotel bila Anda berniat untuk mengunjungi Pasar Minggu Gasibu ini, karena berbagai macam makanan dan minuman yang murah meriah telah tersedia di sini.

Bandung memang kota yang penuh dengan kejutan dan kreatifitas. Hal ini tercermin dari Pasar Minggu Gasibu yang buka setiap Minggu pagi hingga siang. Setiap Minggunya, masyarakat dan wisatawan dari luar kota yang berniat untuk belanja di Bandung selalu ikut meramaikan pasar ini. Anda dapat menemukan berbagai macam barang dagangan disini, dari kebutuhan utama hingga aksesoris dan berbagai kuliner. Selamat berbelanja!

0 komentar:

Poskan Komentar